03 September 2003

Prasangka

Salah satu kebiasaan gua yang paling jelek adalah berprasangka..
Kalo ada sesuatu yang nga ‘semestinya’ gua suka tergoda buat nebak-nebak nga jelas dan juga suka banget ngebuat kesimpulan sendiri…
Kalo dipikirin.. kayanya hal tsb tuh nga guna banget dan malah kadang-kadang ngebuat gua BT sendiri…
Misalnya ada temen gua yang tiba-tiba jadi baek banget ama gua, gua tuh suka jadi curiga… ih, kayanya ada maksud nih..
padahal mungkin temen gua itu nga ada maksud apa2 sama sekali…

Dan.. setelah gua yang menjadi korban prasangka orang lain,
gua baru sadar kalo hal tsb mem-BT-kan dan nga enak banget...
Ternyata memang nga enak kalo orang laen tiba-tiba menyangka kita yang engga-engga .. atau mencurigai perubahan sikap kita…

Prasangka itu sendiri…. memang susah banget buat ngilanginnya!! Bahkan dalam kehidupan kita sehari-hari… di sekeliling kita selalu ada yang namanya prasangka…..
Mungkin salah satu cara buat ngeilanginnya adalah…
dengan membuka diri kali yah….