07 September 2003

+ and -

“Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing”

Yang selama ini menjadi pertanyaan gua tuh…
Apakah kelebihan dan kekurangan yang dimilki oleh seseorang tuh seimbang? Atau ada orang-orang tertentu yang cukup beruntung dengan memiliki lebih banyak kelebihan daripada kekurangannya?
Atau ada orang-orang tertentu yang cukup ‘sial’ dengan memiliki lebih banyak kekurangan dibandingkan kelebihannya?
Seringkali gua mempertanyakan hal itu.. dan gua ngerasa kalo gua mungkin termasuk orang yang cukup sial itu..
Setelah gua cari tau ke sana ke sini..
gua tetep nga bisa ngejawab pertanyaan2 tsb,

TAPI gua jadi tau hal lainnya…
Gua jadi tau kalo gua sebagai manusia memang pada dasarnya nga pernah puas sama diri gua sendiri.
Gua lebih sering untuk mempermasalahkan kekurangan gua…
Gua nga bisa … gua nga berbakat… gua nga mampu… gua nga punya..
Dan gara-gara ‘heboh’ dengan semua kekurangan gua itu..
gua jadi nga ‘notice’ sama hal-hal kecil yang mungkin menjadi kelebihan gua…

Dan yang pasti…Tuhan itu Maha Adil
di balik semua penciptaanNYA pasti ada ‘sesuatu yang lain’, yang mungkin kita nga ngerti…