08 November 2003

kritikan

Ada pepatah yang bilang kalo “semut di seberang lautan keliatan tapi gajah di pelupuk mata sendiri nga keliatan (kalo nga salah kaya gitu..)”
Intinya orang tuh bisa liat kejelekan orang lain tapi kejelekkan sendiri nga keliatan (atau nga mau tau)...
Kalo gitu...apakah itu berarti sebenernya kita sebagai orang punya kewajiban untuk ngasih tau kejelekan orang-orang di sekitar kita (temen atau keluarga maksudnya) dan orang-orang tersebut punya kewajiban yang sama untuk ngasih tau kejelekan kita?
Karena yang namanya introspeksi diri tuh kadang-kadang nga berhasil kalo nga ada orang lain yang turut campur..

Seperti ada salah seorang temen gua yang agak-agak ‘kopet’ (bukan hemat lho)
Aduh pengen banget gua bilang… elo tuh ngerasa nga sih kalo elo ‘kopet’ banget atau itungan banget sih..
Dengan sifatnya yang seperti itu khan kadang-kadang membuat BT orang lain trus jadi bahan omongan deh..
Sebagai teman yang ‘baik’ seharusnya gua dengan jujur ngasih tau dia ttg hal tsb..
Tapi sampe sekarang gua nga berani buat bilang karena gua takut ngebuat dia tersinggung dan marah trus nga mau temenan lagi…
Dan alesan lainnya …
karena gua masih ragu juga kalo gua yang di pihak dia, bisa nga gua nerima kritikan tsb dengan lapang dada.. atau justru gua lebih suka untuk dibohongin..